Jajaran BUMN se Sumatera Utara yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Propinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan APD, sarana pencuci tangan, dan masker ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk memerangi COVID-19. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai yaitu Bapak H. Soekirman di Rumah Dinas Bupati pada Senin,  (4/5).

Ketua Satgas Bencama BUMN Sumut, Daniel Hutauruk, Rabu, di KualanTanjung mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian negara terhadap kondisi masyarakat Indonesia khususnya garda terdepan penangananan COVID-19 yaitu para tenaga medis dan juga masyarakat umum. 

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN Sumut salurkan bantuan sembako

Baca juga: Cegah COVID-19, Inalum kembali bantu masker, vitamin dan disinfektan tiga desa di Batu Bara

"Kami berharap bantuan ini bisa langsung diberikan kepada mereka yang membutuhkan, terkhusus garda terdepan yakni tenaga medis dan juga masyarakat umum" katanya.

Selain itu, menurut dia Satgas ini terus mengupayakan menambah bantuan untuk seluruh wilayah Sumatera Utara dalam bentuk sinergi BUMN yang ada di wilayah itu.

Pada kesempatan lain, Bupati Serdang Bedagai, H Soekirman mengapresiasi bantuan yang diberikan Satgas Bencana BUMN Sumut terutama untuk tenaga medis.

"Semoga bantuan ini bisa membantu penanganan pencegahan COVID-19 di Serdang Bedagai yang saat ini menghadapi arus balik TKI dari luar negeri terus bertambah." harapnya.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh tim Satgas BUMN Propinsi Sumatera Utara yaitu dari PT. Inalum, PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), dan Perum Bulog. 

Bantuan yang diberikan yakni, sarung tangan bedah sebanyak 5 box, nurse cap 2 box, septans 5 galon, masker  220 buah, hazmat suit 62 buah, masker bedah 5 box, dan 2 unit washtafel.

Dalam kesempatan ini, Satgas Bencana BUMN menghimbau masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah, agar bisa mumutus rantai penyebaran COVID-19.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020