PT Taspen (PERSERO) Cabang Pematangsiantar turut berpartisipasi mencegah penyebaran COVID-19 dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah RSUD di wilayah kerja. 

"Bantuan kita salurkan ke delapan dari 18 wilayah kerja," sebut Kepala Cabang Pematangsiantar, Deddy Helmia Gunawan, Rabu (13/5), di Balai Kota Pematangsiantar, usai menyerahkannya kepada Tim GTP2 COVID-19 Pematangsiantar. 

Bantuan diterima Wali Kota H Hefriansyah yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) COVID-19 Pematangsiantar didampingi Wakil Ketua Herrus Batubara dan Kalak BPBD Midian Sianturi. 

Baca juga: Positif COVID-19 di Pematangsiantar bertambah menjadi 4 orang

Baca juga: Bank Indonesia donasikan APD dan Sembako ke Gugus Tugas Pematangsiantar

Dikatakan, belum semua wilayah tugas menerima bantuan, karena keterbatasan barang yang hendak disalurkan melalui program BUMN Hadir untuk Negeri. 

Sedangkan ke 8 RSUD penerima bantuan itu, Pematangsiantar, Simalungun, Samosir, Dairi, Tapanuli Utara, Sibolga, Padang Sidempuan dan Labuhanbatu. 

Total bantuan APD berupa 450 baju hazmat dan 2.250 masker, 45 baju hazmat dan 550 masker di antaranya untuk Pematangsiantar. 

Harapannya, bantuan bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Korona. 

Begitu juga pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak luas pada kehidupan dan perekonomian masyarakat, dapat segera berakhir. 

Wali Kota menyampaikan terimakasih dan masih berharap partisipasi berbagai pihak membantu pencegahan dan penanganan virus Korona. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020