Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Langkat mengungkapkan sudah dua orang warga yang dinyatakan positif COVID-19. Bila pada Senin (11/5) masih satu, kini sudah dua orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat dr H Muhammad Arifin Sinaga MAP, di Stabat, Selasa (12/5), kepada ANTARA.

Disampaikannya, satu lagi warga yang positif ini berasal dari Kecamatan Stabat, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 37 tahun.

Pasien dengan riwayat perjalanan dari Sukabumi ini sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, lalu pindah ke Rumah Sakit GL Tobing Tanjung Morawa (27/4), lalu (8/5) pindah ke Rumah Sakit Bunda Thamrin, (12/5) dan dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 asal Langkat seorang balita

Sebelumnya, satu warga positif COVID-19 berasal dari Kecamatan Pangkalan Susu dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

"Hari ini sudah keluar hasil Swab PCR-nya dan dinyatakan positif COVID-19," katanya.

Selain yang positif, ada juga satu warga yang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tiga orang lagi Pasien Dengan Pemantauan (PDP).

Pihaknya terus mengimbau dan berharap warga tetap berada di dalam rumah, selalu mempergunakan masker, selalu cuci tangan, tetap menjaga jarak ketika saling berkomunikasi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020