Hotel Garuda Plaza Medan, mulai Senin, 11 Mei 2020.kembali beroperasi setelah sejak 1 April 2020 menghentikan operasional dampak pandemi COVID-19.

"Selain memikirkan bisnis hotel, pembukaan hotel juga dilakukan demi kelangsungan pekerjaan pekerja dan mendukung program pemerintah, kerja dari rumah," ujar Managing Director Garuda.Plaza Hotel Medan, Denny S Wardhana di Medan, Minggu.

Baca juga: Sejumlah hotel di Sumut siap kembali beroperasi

Baca juga: Dampak wabah COVID-19, sejumlah hotel di Medan tutup

Tentunya, kata Denny yang juga Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, pembukaan kembali operasional hotel itu tetap mengacu pada ketentuan pemerintah dalam menangani pencegahan penularan COVID-19 di Sumut.

Layanan bar dan restoran hotel, misalnya, hanya melayani dengan cara mengantar pesanan atau untuk dibawa pulang tamu/konsumen.

Denny mengakui karena beroperasi di tengah masih pandemi COVID-19, kamar hotel yang dijual termasuk pekerja yang diaktifkan belum 100 persen.

"Yang pasti, Garuda Plaza Hotel Medan berkeinginan tidak ada PHK karyawan.Harapannya wabah COVID-19 segera hilang dan ekonomi.kembali bergerak," katanya.

Denny menegaskan, kembali beroperasinya Garuda Plaza, Medan diharapkan.diikuti hotel lainnya.

"Sejumlah hotel di Medan yang sempat tutup dampak COVID-19,.memang sedang bersiap untuk beroperasi kembali," ujar Denny.

Para manajemen hotel, ujarnya, masih sedang mempelajari rencana operasional di tengah masih pandemi COVID-19 di Sumut.

General.Manager Hotel Garuda Plaza Medan, Agus Widiasmoro, menyebutkan, keputusan untuk beroperasi kembali ditandatangani 8 Mei.

Operasional hotel itu sudah diinformasikan ke berbagai pihak termasuk para pelanggan.

"Dalam rangka menyediakan fasilitas " 'Work From Home' para tamu, dengan mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sumut dan Wali Kota.Medan tentang Pencegahan Penularan COVID-19, kami memutuskan membuka kembali penjualan kamar hotel," ujar Agus.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020