Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langlat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIk berharap agar warga tetap menjaga kondusifitas dan jangan menyebarkan berita hoax yang belum jelas sumbernya.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat, di Pangkalan Susu, Senin, saat pertemuan dengan warga Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu.

Kapolres sampaikan harus lebih bijak dalam komunikasi agar tidak menimbulkan gejolak.

Baca juga: Kapal asing yang masuk Pulau Sembilan Langkat hendak mengangkut ikan kerapu

Dalam tatap muka yang dihadiri Kades, dan tokoh masyarakat berharap agar masyarakat Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif usai kejadian terjadinya penolakan warga terhadap kapal asing ekspor ikan kerapu.

"Harus lebih bijak dalam komunikasi agar tidak menimbulkan gejolak," katanya.

Pada kesempatan itu masyarakat Pulau Sembilan menyetujui mengklarifikasi dan meminta maaf terkait video pengusiran kapal asing ikan berbendera Hongkong bahwasanya yang terjadi di dalam video tersebut tidak benar.

Hadir dalam pertemuan itu KSOP Pangkalan Susu Gamal Sembiring MM, M.Mar.E, Kasat Reskrim Akp Teuku Fathir Mustafa SIk, MH, Kasat Intel Akp Lengkap Siregar, Kapolsek Pangkalan Susu Akp Ilham S.Sos, Kades Pulau Sembilan Arifin Sum, Kepala Dusun M Supriadi, dan masyarakat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020