Pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 1 orang dari hasil rapid test, dimana sebelumnya 2 orang  juga dinyatakan positif hasil PCR test.

Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia, SpPK, Jumat (1/5).

Sementara itu total ODP di Tebing Tinggi tercatat sebanyak 315 orang, lepas masa pantau 1.077 orang dan meninggal dengan status PDP negatif 2 orang.

Baca juga: Banjir rendam ratusan rumah di Tebing Tinggi

Dalam kesempatan tersebut Nanang meminta warga Tebing Tinggi meningkatkan disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah agar dapat memutus mata rantai COVID-19.

Dari hasil rakor FKPD dengan tim gugus tugas COVID-19 ke depan akan lebih mengetatkan warga untuk mematuhi anjuran pemerintah.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi: Jangan pernah anggap enteng COVID-19

"Diprediksi penyebaran virus COVID-19 akan terjadi pada Mei 2020 ini, dan untuk itu kami berharap stay at home dan jika keluar rumah gunakan masker," katanya.

Seperti yang selalu diingatkan Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan, jangan pernah menganggap enteng COVID-19, namun tetap waspada, ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020