Direncanakan 10 hari puasa Ramadhan 1441 H, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga akan menyalurkan bantuan tahap I (April).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, dalam rapat bersama kemarin.

Menurut Kadis Kominfo Sibolga, Wali Kota mengapresiasi Dinas Sosial Sibolga yang bekerja siang malam untuk mempersiapkan data masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Dan menjelang 10 hari puasa data sudah valid sehingga semua bantuan sudah mulai disalurkan kepada masyarakat untuk bulan April.

Baca juga: Selama pandemi COVID-19 Pemkot Sibolga beri keringan retribusi pasar

Baca juga: Pemkot Sibolga gratiskan pajak hotel dan restoran akibat pandemi COVID-19

“Bantuan yang disalurkan akan didrop ke kantor camat, selanjutnya dibagikan kepada setiap kepling di masing-masing kelurahan untuk diantar ke rumah-rumah warga. Petugas dari aparat kelurahan, perwakilan Gugus Tugas, serta unsur TNI dan Polri akan turut mendampingi. Dan pak Wali juga kemarin sudah menekankan agar para camat memonitor langsung para kepling dalam proses penyalurannya,” kata Kadis Kominfo Sibolga Binner Lumban Gaol, Kamis.

Dalam rapat itu juga direncanakan, pada hari 15 sampai dengan 25 hari puasa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga juga akan membagikan bantuan zakat bagi 2.000 orang mustahaq zakat se-Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020