Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjend Pol Martuani Sormin meminta kendaraan penumpang dan bus, yang masuk wilayah Kabupaten Langkat, baik supir maupun penumpangnya, harus diperiksa suhu tubuhnya.

Hal itu disampaikannya saat mengecek Kesiapan Pos Pam Penyekatan II 2020 di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, di Besitang, Rabu (29/4).

Dalam arahannya Kapolda Sumut juga menjelaskan kunjungannya guna memastikan semua petugas yang melakukan pemeriksaan di jalan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Setiap orang dan kendaraan yg melintas di perbatasan baik yang masuk dan keluar dari Langkat agar diperiksa dengan alat pengukur suhu tubuh," tegasnya.

Baca juga: Kapolda Sumut ingatkan pengemudi jaga kesehatan dan pakai masker

Kapolda meminta agar Kapolres, Dandim dan Danyon Marinir dan Pemkab Langkat mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta tidak lupa untuk selalu memakai masker apabila keluar dari rumah agar terhindar dari COVID-19.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak mudik agar dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin juga memberikan bantuan peket sembako kepada personel Pos Pam dan masyarakat sekitar Pos Pam sekaligus melakukan pengecekan langsung terhadap pengendara yang melintas di depan Pos Pam Penyekatan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik dan selalu memakai masker saat keluar rumah guna mencegah percepatan penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan itu Kapoldasu disambut Kapolres Langkat Akbp Edi Suranta Sinulingga SIk, Wakil Bupati Syah Affandin SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Bahtiar Susanto, Danyon Marinir Tangkahan Lagan Letkol Mar Imam Sproyanto, Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Arif Batubara SIk, Kasat Intel Akp Lengkap Siregar SH, Kasat Lantas Akp Ali Umar, Kapolsek Besitang Akp Adi Alfian, Camat Besitang Ibnu Hajar.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020