Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe memastikan dana Rp3,5 milyar dari pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 2,5 persen setiap bulannya akan disalurkan kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas

"Untuk periode ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan 3,5 Milyar zakat yang dipotong dari gaji para ASN setiap bulannya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak," kata Andi Suhaimi Dalimunthe, Kamis (23/4) di Rantauprapat.

Hal ini ditegaskan bupati disaat penyaluran Zakat kepada 1.089 warga Kecamatan Rantau Selatan dengan realisasi dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras 10 kilogram, Gula pasir 3,6 kilogram, Minyak Goreng 1,8 liter serta uang Rp150 ribu.

Diantarnya, untuk di Kecamatan Rantau Utara, sudah merealisasikan sebanyak 1.465 paket dan kembali menyalurkan sebanyak 1.089 paket di Kecamatan Rantau Selatan. “Berarti, ada 2.500 paket lebih sudah kita salurkan,” katanya.

Ia menjelaskan, penyaluran harus terarah, transparan dan terbuka untuk umum. Diharapkan dapat menyasar kepada warga yang benar- benar membutuhkan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut mendukung Pemerintah Daerah, dalam mempersempit ruang COVID-19 dengan membudayakan pola hidup bersih dan tetap dirumah saja.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020