Sampai saat ini manajemen PTPN IV telah mengucurkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk mendukung pencegahan penularan pandemi COVID-19 dan membantu masyarakat yang terkena dampak, baik diberikan secara langsung ataupun bekerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga dan instansi.

Direktur Utama PTPN IV Sewi Peni, di Medan, Selasa (21/4/2020), menyebutkan, di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini PTPN IV kembali memberikan bantuan kepada warga yang berada di sekitar lingkungan Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjend Suprapto No. 2 Medan dan untuk tenaga medis/kesehatan di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara.

Ada 1.082 paket bantuan yang diberikan, di antaranya 458 paket untuk warga masyarakat yang kurang mampu yang berasal dari Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun di lingkungan Kantor Direksi PTPN IV dan 624 paket untuk tenaga medis/kesehatan dari RS USU Medan.

Baca juga: Kepedulian PTPN IV kepada warga terdampak COVID-19

Baca juga: PTPN IV berangkatkan ambulans ke Kabupaten Simalungun untuk penanganan COVID-19

Disebutkan Siwi Peni, PTPN IV melalui 45 kebun/PKS yang tersebar di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan protokol COVID-19 dan upaya pencegahan penularan di lingkungan sekitar kebun/PKS melalui gerakan penyemprotan disinfektan, pemberian masker/alat bantu pernafasan/thermometer scan/cairan hand sanitizer/sabun cuci tangan/pembersih lantai/dirigen untuk tempat air dan lain-lain.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, ada 458 paket bantuan yang sudah diserahkan langsung untuk warga masyarakat di Kantor Kelurahan Aur Kecamatan Medan Mainun.

Satu paketnya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng, yang di terima Lurah Kelurahan Aur, Liza Lisna Harahap.

Sedangkan 624 paket lagi untuk tenaga medis/kesehatan, yang setiap paket berisi 1 papan telor, 1 kg kacang hijau dan 1 kaleng susu, diterima dr. Riyadh Ikhsan, Sp. KK (Wadir Pelayanan Medis RS USU) di lobby RS USU.

Pada saat ini secara serentak di tiap kebun/PKS juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungannya, tutup Riza Fahlevi Naim.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020