VP External Relations and Corporate Counsel Sarulla Operation Limited, Rangga Wirapasa berharap, pandemi COVID-19 yang telah menjangkiti hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk dugaan indikasi telah menyebar di wilayah Tapanuli Utara, bisa segera berakhir.

"Kami berharap agar pandemi ini segera berakhir dan seluruh masyarakat selalu diberikan kesehatan," tulis Rangga Wirapasa, dalam keterangan tertulis yang disampaikan Humas Eksternal SOL Industan Sitompul kepada ANTARA, Kamis (16/4).

Baca juga: Dua pekerja SOL asal Medan dan Simalungun dipulangkan saat menolak diisolasi cegah sebaran COVID-19

Baca juga: SOL serahkan 25 unit APD dukung Pemprovsu tangani COVID-19

Dikatakan, SOL sebagai konsorsium perusahaan pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19.

Upaya aktif pencegahan penyebaran dan penanggulangan virus corona ini disebut telah dilakukan oleh SOL semenjak awal Maret, setelah kasus positif pertama di Indonesia diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. 

"SOL sangat mengapresiasi langkah-langkah pencegahan penyebaran dan penanggulangan pandemi COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Tapanuli Utara," ujar Rangga.

Sehubungan dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Kesehatan No.9 tahun 2020 terkait Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar, kata Rangga, SOL termasuk ke dalam salah satu industri pembangkit listrik yang tetap diwajibkan untuk terus beroperasi, selalu berupaya untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran dan penanggulangan COVID-19 terhadap seluruh pemangku kepentingan.

Manajemen perusahaan telah menerapkan sejumlah kebijakan dan prosedur yang ketat terhadap pihak internal (karyawan) maupun eksternal yang akan masuk ke wilayah kerja perusahaan di Tapanuli Utara dengan mengikuti protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan, agar kami dapat memastikan pasokan listrik tetap stabil demi kebutuhan masyarakat secara umumnya dan masyarakat Sumatera Utara pada khususnya di tengah pandemi ini. 

"Kesehatan dan Keselamatan karyawan dan segenap pemangku kepentingan adalah prioritas utama Perusahaan," imbuhnya.

Sebagai salah satu bentuk sinergi dengan Pemerintah Tapanuli Utara, SOL juga telah memberikan kontribusi sejumlah alat pelindung diri untuk garda terdepan dalam pencegahanan dan penanggulangan pandemi COVID-19. 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020