Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyerahkan bantuan beras kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona (COVID - 19).

"Bantuan berupa beras 10 kg sebanyak 500 paket atau setara dengan 5 ton itu wujud kepedulian Pelindo I," ujar Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1, Fatimah Zuhra di Medan, Kamis.

 Bantuan yang diserahkan melalui Polda Sumut  itu juga wujud sinergi antara Pelindo I dan Polda Sumut dan sebagai upaya tepat sasaran.

Dia menegaskan, penerima bantuan adalah masyarakat yang membutuhkan, terutama warga yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat pandemi COVID -1.

"Pelindo i terus mendukung pemerintahan menghadapi pandemi COVID - 19," ujar Fatimah Zuhra.

Menurut Fatimah Zuhra, Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID -19.

Bukan hanya memberi sembako,  tetapi juga menyalurkan alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan.

Sebelum kerja sama dengan.Polda Sumut, Pelindo 1 misalnya sudah membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat di Belawan khususnya untuk penarik becak dan ojek. 

Pelindo 1 juga melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik seperti puskesmas, tempat ibadah, sekolah, dan kantor layanan publik; membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat; dan membagikan vitamin di berbagai kawasan wilayah kerja Pelindo 1.

 "Pelindo 1 berharap bisa terus mendukung pemerintahan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID -19 dan membantu masyarakat yang perekonomiannya terganggu dampak wabah virus itu," ujar Fatimah Zuhra.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020