Juru bicara antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) Kabupaten Langkat, dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP menyampaikan hingga saat ini terdapat 2.441 Orang Tanpa Gejala (OTG) di daerah itu yang terus dipantau perkembangannya.

Muhammad Arifin Sinaga di Stabat, Rabu (15/4), menyebutkan, total jumlah OTG di Langkat sebanyak 3.732, sudah selesai pemantauan 1.291 dan masih dalam pemantauan 2.441.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, FPI Langkat lakukan penyemprotan disinfektan di pesisir pantai

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini 43, sudah selesai ODP 34 dan masih dalam pemantauan sebanyak sembilan orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dalam perawatan tinggal satu orang lagi dari empat orang, dimana tiga orang sudah sembuh dan kini sudah berkumpul bersama keluarga mereka.

Baca juga: Tiga PDP warga Langkat sembuh dan sudah berkumpul bersama keluarganya

Arifin mengimbau agar masyarakat terus mengupayakan hidup bersih, dan tetap menggunakan masker bila bepergian keluar rumah.

"Selain itu juga selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak antar sesama, tetaplah selalu berdoa dan berharap kepada Allah SWT agar virus corona segera sirna," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020