Fraksi Golkar DPRD Mandailing Natal (Madina) salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para bidan yang bertugas di Puskesmas.

Bantuan APD tersebut berupa cover all, sarung tangan dan masker ini langsung diserahkan Ketua Fraksi Partai Golkar, Arsidin Batubara bersama Sobir Lubis ke Puskesmas Gunungtua Kecamatan Panyabungan dan Puskesmas Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur, Rabu (15/04).

Baca juga: Kepala Desa Gunungtua Jae diberhentikan sementara

Baca juga: Pemkab Madina alokasikan 14 persen dana desa untuk penanganan COVID-19

Sobir Lubis kepada ANTARA  mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari gaji 3 bulan mereka sebagai anggota DPRD Madina yang mereka sumbang untuk membantu dampak sosial akibat COVID-19.

Selain itu,  bantuan tersebut juga bersumber dari Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam rangka menangani pandemi virus Corona yang ada," sebut Sobir.

Sobir Lubis yang juga Ketua Komisi 1 di DPRD Madina itu mengharapkan dengan adanya bantuan ini nantinya petugas medis bisa bekerja lebih optimal dalam melakukan tugas berdasarkan SOP yang telah diterapkan pemerintah.

Selain itu, dirinya juga tak lupa mengajak lapisan masyarakat agar sama-sama berdoa supaya pandemi virus Corona ini secepatnya berakhir sehingga masyarakat bisa berusaha dengan tenang.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Madina, Arsidin Batubara menyebutkan, bantuan ini merupakan kepedulian partai Golkar bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas.

"Kehadiran kami ini Mangoban Holong dan menunjukkan kita bersama melawan Corona. Kami berharap bagi petugas medis yang bertugas didesa saling berkoordinasi dengan Kepala Desa jika ada warga yang terlihat terdampak," harap Arsidin.

Kepala Puskesmas Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur, dr. Juwairiah Hasibuan menyampaikan terima kasihnya kepada Fraksi Golkar atas APD yang disumbangkan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020