Dari hasil swab laboratorium besar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dinyatakan 2 warga Asahan positif corona virus ( COVID-19).

Sebelumnya ada 4 warga Asahan dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni ES anggota DPRD Sumut beserta istri dan M, Kepala Dinas di Asahan berserta istri. Sebelum 1 positif telah meninggal dunia.

"Keempatnya sudah dilakukannya tes swab, 2 hasil positif dan 2 masih menunggu hasil. Dua warga Asahan statusnya naik menjadi positif COVID-19, dan 2 lagi masih menunggu," kata juru bicara gugus tugas COVID-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (14/04/2020).

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Asahan imbau keluarga dan kerabat anggota DPRD Sumut periksakan diri

Baca juga: Gubsu bantu 100 rapid test ke Pemkab Asahan

Keduanya, kata Hidayat, kini masih terus dirawat di RSU Martha Friska dan masih dalam kondisi sehat. Begitu juga dengan M dan istri masih dalam keadaan sehat.

Hidayat yang juga Kepala Dinas Kominfo Asahan mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan pola hidup sehat serta ikuti imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Hingga kini Asahan masih zona kuning, harapan kita persoalan bisa segera selesai di Asahan, maka itu masyarakat menjadi garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran virus," ujar Hidayat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020