Kepolisian Resor Tapanuli Selatan pro aktif melaksanakan patroli guna mencek kerumuman massa untuk meminimalisir penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah hukumnya.

"Kegiatan patroli merupakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, mengingat wabah COVID-19 yang harus diperangi bersama," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib.

Baca juga: Tim survei berhasil pastikan Harimau Sumatera di Angkola Selatan

Baca juga: Dampak COVID-19, Tambang Emas Martabe akan rumahkan ratusan karyawannya, Bupati: Gajinya diperhatikan

Seperti yang dilaksanakan personel Polres Tapsel di Desa Sihuik-huik, Kecamatan Angkola Selatan, Senin (6/4) malam bersama Personel Kodim 0212/TS, Dishub dan Satpol PP Tapanuli Selatan yang dipimpin Perwira Pengendali Ipda Suhardi dan Ipda T Manullang.

"Sambil membagikan dan menyosialisasikan amanat Kapolri, kita mengimbau warga masyarakat baik yang ada di warung, jalan-jalan menuju lokasi Sihuik-huik untuk membubarkan diri, sebab berpotensi penyebaran COVID-19," kata Suhardi, Selasa (7/4).

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Tapsel gencar dilakukan

Suhardi mengatakan, dengan adanya patroli langsung ke masyarakat serta imbauan yang diberikan masyarakat desa-desa di Angkola Selatan sekitarnya lebih paham dampak COVID-19 yang mematikan itu.

"Patroli ini diawali apel keberangkatan di Mapolres Tapsel yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai pada tengah malam," katanya.

Sebelum kembali ke kediaman masing-masing seluruh tim patroli lebih dahulu melakukan apel konsolidasi yang dilanjutkan sterilisasi seluruh personel dengan menyemprotkan disinfektan serta membasuh tangan pakai sabun.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020