Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Selasa (7/4), mengumumkan adanya penambahan pasien sembuh dari virus corona atau COVID-19. 
 
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) mengatakan, ada penambahan enam orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.
 
"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yg sembuh dari COVID-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh," katanya kepada wartawan. 

Baca juga: Pasien positif corona di Sumut bertambah menjadi dua orang

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Tapsel gencar dilakukan
 
Adapun pasien pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun. 
 
Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. 
 
"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut," ujarnya. 
 
Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto SpPD-KEMD, mengatakan bahwa pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 semakin bersemangat, meskipun jumlah pasien terindikasi COVID-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM terus bertambah.
 
"Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19," ujarnya. 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020