Setelah melakukan koordinasi dengan beberapa rumah sakit rujukan COVID-19, akhirnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Tapanuli Tengah dirujuk ke RSU Pirngadi Medan, Sumatera Utara. Hal itu setelah adanya persetujuan dari pihak RSU bersangkutan.

Demikian pesan singkat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diterima ANTARA lewat pesan WhatsApp. Dan proses pemberangkatan pasien menuju RSU Pirngadi Medan sudah dilakukan.

“Semua cara kita tempuh agar masyarakat kita dapat tertolong. Dan saya imbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Mari kita tunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” pesan Bupati, Selasa (7/4/2020) dini hari.

Baca juga: Satu warga Tapteng dinyatakan PDP sepulang dari Malaysia

Sebelumnya Direktur RSUD Pandan dr Rikky Harahap menjelaskan, PDP berjenis kelamin perempuan itu memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Baru tujuh hari dikarantina, ia mengalami sesak di bagian dada dan demam.

Petugas Puskesmas pun langsung melakukan rapid test COVID-19, namun hasilnya negatif. Dan setelah dilakukan pemeriksaan darah, foto dan laboratorium di RSUD Pandan, baru kelihatan hasilnya ada infeksi pada bagian paru.

Baca juga: Bupati: 15 warga Andam Dewi yang demam bukan karena COVID-19

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020