PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya PT Suri Tani Pemuka (STP), Senin (6/4), menyerahkan tiga unit mobil double cabin kepada Tim Tanggap Darurat COVID-19 di Simalungun. 

Bantuan itu diserahkan Imam Santoso, Wakil Kepala Operasional Unit Toba Tilapia, STP kepada Bupati Simalungun, JR Saragih di rumah dinas Bupati di Pamatang Raya.

Baca juga: Karang Taruna Simalungun bentuk tim penyemprotan disinfektan

Bantuan mobil operasional itu merupakan wujud komitmen STP untuk mendukung Pemkab Simalungun dalam penanggulangan wabah virus Corona.

Mobil operasional tersebut akan digunakan Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk melakukan patroli dan memantau warga di wilayah Simalungun. 

Baca juga: Bhayangkari Cabang Simalungun bantu warga kurang mampu

"Kami berharap, pandemi COVID-19 di wilayah Simalungun dapat terkendali bahkan hingga ke daerah terpencil," kata Imam.

Bupati Simalungun memberikan apresiasi kepada perusahaan budidaya ikan tilapia atas kepeduliannya terhadap pandemi virus Corona yang saat ini sedang ditanggulangi pemerintah daerah. 

"Saya sangat berterima kasih kepada PT STP yang telah berkontribusi dan bersinergi bersama pemerintah daerah menangani pandemi di wilayah Kabupaten Simalungun," kara JR.

Mobil operasional tersebut akan diberdayakan untuk melakukan patroli dan memantau warga di wilayah Simalungun, sosialisasi pencegahan serta memasok logistik.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020