Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal salurkan bantuan pada korban terdampak banjir di Desa Tanjung Medan Kecamatan Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal.

Bantuan tersebut langsung di serahkan Sekda Madina, Gozali Pulungan, Minggu (05/04) saat melakukan peninjauan dampak banjir di desa tersebut.

Dalam penyerahan itu turut juga didampingi, Asisten II, drg. Ismail Lubis, Staf Ahli Daud Batubara, Kepala BPBD Kadis Pertanahan, Akhmad Faisal, Kasat Pol PP Lismulayadi, Kadis KPTSP Parlin Lubis, Kadis Kominfo, Sahnan Pasaribu.

Baca juga: Lapas Panyabungan kembali bebaskan 20 Napi asimilasi

Baca juga: PKS Madina bentuk Satgas penanganan COVID-19

Sekda Madina, Gozali Pulungan menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban banjir tersebut berupa peralatan masak, tikar, dan peralatan sekolah. 

Sekda menjelaskan tiga kecamatan yang terkena dampak banjir tersebut adalah Desa Tanjung Medan Kecamatan Muarasipongi, Desa Huta Toras, Desa Huta Padang, Desa Pakantan Dolok, Desa Hutajulu Kecamatan Pakantan dan Desa Tobang Kecamatan Kotanopan.

Selain melakukan peninjauan terhadap ke lokasi dampak banjir, Sekda bersama rombongan juga melakukan pengecekan terhadap posko COVID-19 perbatasan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat di Kecamatan Muara Sipongi dan Kecamatan Pakantan.

Diketahui, banjir yang melanda beberapa desa di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Banjir tersebut dikarenakan tingginya intensitas hujan yang mengguyur daerah itu sehingga menyebabkan sungai Batang Gadis meluap.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020