Polres Dairi bekerjasama dengan Kodim 0206/Dairi dan Pemkab Dairi, Sumatera Utara melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di seluruh toko dan perumahan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D.Simatupang di Mako Polres Dairi, Rabu, menyebutkan penyemprotan tersebut mendukung penyelamatan masyarakat dan gerakan preventif secara serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran virus corona.

Selain itu, menurut dia, menindaklanjuti Makkumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal dan Dalam Mendukung Keselamatan Masyarakat.

Baca juga: Sejumlah wilayah di Kabupaten Deliserdang kembali disemprot disinfektan

Baca juga: Gubernur Sumut minta warga tetap berada di rumah

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, JAPFA sterilisasi rumah ibadah dan warga di Parapat

"Polres Dairi juga memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Dairi agar tetap di rumah dan kurangi aktivitas di luar rumah," ujar Leonardo seraya menambahkan sudah melakukan penyemprotan pada Selasa (31/3).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kapolres Dairi AKBP Leonardo D.Simatupang, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Waka Polres Dairi Kompol David P Silalahi, Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH Pranggono, dan Kabag Sumda Polres Dairi Kompol Amir Sinaga.
Kemudian, para Personel Kodim 0206/Dairi, para Personel Sat Pol PP Pemkab Dairi, personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi, dan para Personel Urkes Poliklinik Bag Sumda Polres Dairi.

Penyemprotan dilaksanakan di seputaran Kota Sidikalang dan Pusat Pasar Sidikalang Kabupaten Dairi.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020