Ratusan relawan gugus tugas (GT) COVID-19 Kabupaten Asahan secara serentak bekerja melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Penyemprotan dilakukan difasilitas umum seperti jalan, pasar, tempat keramaian, kompleks perkantoran hingga pemukiman warga dalam operasi gabungan yang dilepas langsung oleh Bupati Asahan, H Surya didampingi forkopimda di depan posko GT C-19, pada Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Kabupaten Asahan siaga darurat COVID-19

Baca juga: Bupati Asahan minta OPD alokasikan anggaran peralatan cegah COVID-19

Relawan yang terdiri dari TNI, Polri dan jajaran instansi lembaga pemerintah Kabupaten Asahan dan termasuk masyarakat, lembaga kepemudaan, organisasi non pemerintah dan relawan yang secara suka rela bergabung dalam upaya pencegahan penanggulangan penanganan COVID -19 di Asahan.

Kegiatan penyemprotan masal ini diawali dengan apel dengan kesiapan penerjunan mobil water canon, pemadam kebakaran hingga mobil binmas yang memberikan himbauan serta penyuluhan kepada masyarakat.

Bupati Asahan, H Surya dalam arahannya menuturkan upaya yang dilakukan saat ini diharapkan bisa menghindarkan Asahan dari penyebaran virus corona. Makanya, aktivitas harus dilakukan secara serius karena hal ini menyangkut nilai kemanusiaan dan hajat hidup orang banyak.

"Ini juga menjadi bukti, bahwa Pemkab Asahan beserta forkopimda dan unsur terkait tidak diam saja. Kita semua serius dan konsen mengatasi masalah virus ini," tegasnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020