Lucyana Siregar, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Tapanuli Utara bersama kader dan simpatisan mengambil langkah antisipatif terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan vitamin C untuk menambah stamina warga di wilayah Kecamatan Muara, Taput.

Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian vitamin C dilaksanakan di permukiman warga di desa-desa se-Kecamatan Muara, serta di sarana dan prasarana umum di wilayah itu.

"Kita berharap penyemprotan disinfektan dan upaya menambah stamina masyarakat mampu meningkatkan proteksi kesehatan masyarakat Muara dari serangan virus corona yang mematikan," ujar Lucyana, Minggu (29/3), di Muara.

Secara pribadi maupun dari garis partai yang menaunginya, Lucyana mengaku sangat prihatin atas situasi penyebaran COVID-19 yang saat ini menyerang hampir seluruh dunia, dan tanpa terkecuali menjadi wabah yang menjangkiti negeri tercinta dan mengganggu sendi-sendi perekonomian bangsa.

"Sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus, kita hadir di sini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan vitamin C kepada warga," jelasnya.
 
Lucyana Siregar, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Tapanuli Utara mengambil langkah antisipatif terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan vitamin c untuk menambah stamina warga di wilayah Kecamatan Muara, Taput. (ANTARA/HO)

Kata dia, penyebaran virus corona optimistis mampu dihentikan melalui kesadaran bersama akan pola hidup sehat, dan sikap waspada. 

Langkah lainnya yang membutuhkan kerjasama seluruh pihak dalam penerapannya, yakni untuk menghindari dan tidak menggelar keramaian, baik di warung-warung maupun di tempat lain, kata Lucyana, cukup ampuh memutus rantai penyebaran virus.

"Selain itu, menuruti imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, sementara waktu ini, kita yakini mampu memutus mata rantai penyebaran virus. Kita tidak tau siapa yang sudah tertular, karena virus itu tidak nampak. Bisa jadi sepintas, kita melihat teman kita sehat padahal dia baru pulang dari daerah zona merah dan membawa virus yang akhirnya ditularkan. Makanya, perlu untuk menghindari keramaian," imbuhnya.

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan hingga menjangkau seluruh desa di Kecamatan Muara, serta teknis pembagian vitamin c yang akan disalurkan melalui Kepala Desa masing-masing.

Bentuk keperdulian yang ditunjukkan Lucyana mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Huta Lottung Rommel Rajagukguk, serta Sanny Rajagukguk selaku tokoh masyarakat setempat.

"Baru kali ini ada kader partai yang betul-betul perduli dan memberikan perhatian luar biasa bagi warga, utamanya masyarakat Muara," sebut Sanny.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020