Pasar-pasar tradisional di Kabupaten Tapanuli Selatan disemprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Seperti penyemprotan di Pasar Tradisonal Sitinjak di Kecamatan Angkola Barat, dan Pasar Sigalangan di Kecamatan Batang Angkola, Sabtu (28/3). 

Di Pasar Sitinjak penyemprotan melibatkan tim seperti Forkopimcam, mulai Camat Angkola Barat, Maruhum Hot Taufik, Koramil, Polsek, BPBD, pihak  Puskesmas setempat dan lainnya.

Baca juga: Anstisipasi COVID-19, Angkola Timur aktif mencatat para pendatang

"Selain penyemprotan disinfektan, tim juga memberikan penyuluhan kepada para pedagang dan masyarakat yang belanja agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan," kata Camat.

Sama halnya yang dilakukan petugas Pasar Sigalangan, yang melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sudut pasar dimana lokasi pedagang berjualan.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk memutus matarantai penyebaran COVID-19 khususnya di pusat perbelanjaan tradisional sekali dalam sepekan," kata Fahmi, salah satu petugas Pasar Sigalangan.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Desa Situmba Tantom Angkola

Selain pasar, pada pada hari yang sama Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan juga melakukan kegiatan serupa yakni menyemprotkan disinfektan.

"Rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, serta fasilitas umum pemerintah lainnya termasuk kantor kepala desa, sekolah dasar disemprot disinfektan," kata Kepala Desa Sorimanaon, Insan M.Hasibuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020