Mencegah penyebaran COVID-19 Gojek Medan melengkapi mitranya dengan masker, antiseptik dan vitamin yang dibagikan kepada hampir 3.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor atau dengan cara pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di Medan dan sekitarnya yang dilakukan secara bertahap sejak Senin (23/3).

"Kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang harus kita hadapi bersama sebagai masyarakat. Oleh karena itu, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini." kata Vice President Gojek wilayah Sumbagut,  Budianto Hariadi,  Selasa.

Baca juga: Gojek dan Halodoc berkolaborasi dengan Kemenkes luncurkan layanan telemedik "Check COVID-19"

Menurut dia, Gojek paham bahwa mitra driver merupakan garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek.

"Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.” jelasnya.

Baca juga: Tarif ojol naik, Gojek: Sesuai aspirasi mitra driver

Menyadari pentingnya sanitasi agar aman di tengah Covid-19, Gojek Medan bekerja sama dengan Auto 2000 juga melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan desinfektan kepada 1.200 kendaraan GoCar dan helm GoRide secara bertahap.

Hal ini mengukuhkan layanan prima Gojek dalam menyediakan mobil GoCar yang higienis dengan penyemprotan disinfektan gratis untuk Mitra GoCar dan helm bersih higienis untuk mitra GoRide.

Pembagian paket berupa masker, hand sanitizer dan vitamin dilakukan di 30 titik di kota Medan termasuk Tembung, Johor, Ring Road, Ayahanda hingga Binjai.

Ambulans Gojek Medan yang telah dioperasikan selama satu tahun terakhir juga terus standby. Tim Ambulans Gojek juga akan memberikan pendampingan dan membantu menghubungkan mitra dengan rumah sakit atau otoritas kesehatan jika memiliki isu terkait dengan COVID-19.

Mitra GoCar asal Medan, Ridwan Sihombing menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif Gojek melakukan proses penyemprotan disinfektan ini, agar mitra dan customer aman bebas Corona.

"Kami merasa lebih aman dan terjaga dengan langkah antisipasi ini,” ujar Ridwan.

Memahami himbauan pemerintah #dirumahaja, untuk memudahkan pelanggan yang telah melakukan #socialdistancing Gojek mengimplementasi sistem contactless delivery atau layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend, demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver, mitra merchant, dan pelanggan.

“Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai tindakan prevensi Covid-19. Kami menghimbau agar masyarakat Sumut senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan tentang situasi terbaru dari sumber-sumber resmi seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan badan pemerintah terkait. Lewat rangkaian inisiatif preventif yang dilakukan, Gojek percaya bahwa #AnakBangsaBisa bersama-sama melewati dan menanggulangi pandemik yang terjadi,  ” tutup Budi.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020