Korem 022/Pantai Timur memeriksa suhu dan kesehatan kepada personel dan PNS untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Senin (23/3).

Kegiatan sterilisasi yang juga dirangkai dengan edukasi untuk tahu dan paham tentang COVID-19 bagi personelnya itu dilaksanakan di Makorem 022/PT, di Jalan Asahan Km 3,5 Kabupaten Simalungun.

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto kembali mengajak seluruh personel dijajarannya untuk waspada, peduli dan mendukung gerakan besar pemerintah dengan langkah-langkah yang telah diambil guna mencegah dan memutus rantai perpindahan COVID-19. 

Baca juga: Personel Pollres Binjai disemprot disinfektan antisipasi COVID-19

Baca juga: UMSU semprotkan disinfektan di kawasan kampus

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Lantamal I rutin cek seluruh personel

Pemerintah telah memberikan beberapa protokol yang harus diikuti dan Presiden juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman bagi seluruh rakyat serta Kementrian, Lembaga, dan lembaga Pemerintah lainnya. 

"Saat ini diperlukan pada kita semua untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol dan langkah langkah yang perlu," ujarnya.

Langkah-langkah preventif penyebaran COVID-19 itu dilakukan sesuai dengan prosedur operasional standar yang sudah ditetapkan dan berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Perhubungan. 

Seperti imbauan untuk tidak berjabat tangan, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial, serta imbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari tempat keramaian 14 hari kedepan.

Danrem juga berpesan agar tidak terlalu panik dalam menghadapi virus corona apabila dapat menjaga kebersihan badan serta lingkungan secara semaksimal.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020