Untuk mengantisipasi virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah.

Adapun rumah ibadah yang disemprot, yakni Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Mesjid Raya Kisaran, Gereja GBKP dan Gereja GPDI dan rumah ibadah lainya dengan cara membentuk 3 tim.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs Jhon Hardi Nasution melalui  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Asahan, Saprin Sanja Hutahean menyebutkan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk membunuh  Covid-19 yang melekat di batu, logam, dinding dan tempat-tempat lain.

Baca juga: CFD Asahan ditutup, masyarakat tetap diminta berolahraga

Baca juga: Bahan pokok aman di Asahan

Baca juga: Antisipasi virus corona, Pemkab Asahan liburkan sekolah

"Penyemprotan ini akan dilakukan secara kesinambungan ke tempat-tempat lainnya seperti Instansi Pemerintahan, tempat layanan publik, dan tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa," ungkap Saprin, Sabtu (21/03/2020) di sela-sela kegiatan.

Saprin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga serta mencuci tangan pakai sabun, serta  hindari keramaian.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020