Selaku Operator jalan tol Binjai-Medan PT Hutama Karya membagikan tongkat untuk kartu tol sebagai Social Distancing kepada para pengguna jalan tol untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID-19 agar tidak terpapar.

Pembagian tongkat kartu tol tersebut dibagikan kepada pengguna jalan tol yang masuk di jalur pintu tol Binjai-Helvetia-Marelan jalan tol Trans Sumatera.

Baca juga: Thomas Cup & Uber Cup 2020 diundur akibat virus corona

Kepala Bagian Operasi Ruas Tol Medan-Binjai PT Hutama Karya Bhaskoro Rindargo kepada ANTARA di Medan, Sabtu (21/3) mengatakan pihaknya mulai hari ini menyediakan sebanyak 100 tongkat khusus kartu tol yang dibagikan gratis kepada para pengguna jalan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Baca juga: Pulang dari luar negeri, tiga warga Simalungun ODP

"Setiap pengendara diberikan tongkat khusus kartu tol dan selebaran imbauan mengenai pencegahan virus COVID-19," katanya.

Ia menyampaikan, selain membagikan tongkat tol para pengguna jalan juga dihimbau agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Semoga dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan terhindar dari virus corona," pungkasnya.
Petugas tol Hutama Karya memperlihatkan tongkat tol dan imbauan tentang COVID-19 di pintu tol Medan-Binjai, Sabtu (21/3). (ANTARA/HO).

Selain itu, PT Hutama Karya juga melakukan penyemprotan di seluruh fasilitas jalan tol baik area kantor stasiun maupun bagian pintu tol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kantor maupun di pintu tol kami lakukan penyemprotan," tambahnya.

Semua ini lanjut Bhaskoro, upaya untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan tol agar tidak terpapar COVID-19 yang saat ini sudah menjadi pandemi.

Penyemprotan akan terus dilakukan oleh PT Hutama Karya Jalan Tol Medan-Binjai dengan memastikan kebersihan kantor maupun fasilitas yang ada di Jalan Tol.
 
Petugas tol Hutama Karya membersihkan fasilitas pintu tol masuk Medan-Binjai dengan cairan disinfektan. (ANTARA/HO).

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020