Ratusan personel Polres Nias Selatan, Sumatera Utara mengikuti sosialisasi dan mengecek suhu tubuh demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sosialisasi dan tes suhu tubuh personel Polres Nias Selatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Teluk Dalam, Nias Selatan dilaksanakan di halaman Mako Polres Nias Selatan, Jumat.

"Kegiatan hari ini adalah sosialisasi tentang Covid-19 dan pengecekan kesehatan atau suhu tubuh seluruh personel Polres Nias Selatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta.

Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah melakukan sosialisasi dan tes suhu tubuh seluruh personel Polres Nias Selatan.

"Kita berterima kasih sosialisasi dan tes suhu tubuh berjalan dengan lancar, dan sesuai hasil tes tidak ada personel Polres Nias Selatan yang terinfeksi Covid-19," ungkapnya.

Dia juga mengimbau seluruh personel Polres Nias Selatan dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik, tetapi tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, pada sosialisasi dan pengetesan suhu tubuh, personel Polres Nias Selatan juga diajari cara menggunakan hand sanitizer dengan baik dan benar.

Acara sosialisasi dan tes suhu tubuh juga dihadiri Wakil Kapolres Nias Selatan Kompol M Luther Dachi, serta para Kepala Bagian dan Kepala Satuan se-Polres Nias Selatan.

Usai melakukan sosialisasi dan tes kesehatan di Polres Nias Selatan, tim kesehatan dari Puskesmas Teluk Dalam menuju kantor Kejaksaan Negeri Nias Selatan untuk melakukan hal yang sama.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020