Kegiatan Asahan Expo menyambut HUT Kabupaten Asahan ke 74 yang digelar di lapangan Adhi Pradana dipercepat, sebelumnya 7 hari menjadi 3 hari.
 
"Asahan Ekspo tetap dilaksanakan. Cuma, waktunya dikurangi. Karena kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya," Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, saat memberikan ketetangan pers, di Kisaran, Senin (16/3/2020). 

Baca juga: Cegah covid 19, Bupati Asahan dan Forkopimda gelar gotong royong

Baca juga: Karena virus carona, Ustad Das'ad Latif gagal isi pengajian di Asahan

Pengambilan sikap itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang statusnya telah ditetapkan Pemerintah RI menjadi bencana nasional. "Sejumlah acara yang telah dijadwalkan, akan kita tunda. Tapi bukan dibatalkan, kata Hidayat. 
 
Sejauh ini, lanjut Hidayat, Pemkab Asahan telah melakukan langkah-langkah strategis dalam pencegahan penyebaran Covid 19.
 
Diantaranya, dengan menyiapkan ruangan khusus di RSUD H Abdul Manan Simatupang untuk penanganan pasien yang terjangkit virus Covid 19. 
 
Kemudian melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat dan mensosialisasikan cuci tangan. 

Kegiatan Asahan Expo dibuka Senin (16/3/2020) hingga Rabu (18/3/2020)

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020