Ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dan seluruh ruangan pejabat di kantor Bupati tersebut disemprot disinfektan guna mengantisipasi virus corona (covid-19), tujuannya untuk menseterilkan ruangan kerja dari bahaya virus tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Senin.

Ini dilakukan atas intruksi dari Bupati, tujuannya untuk mensterilkan Kantor Bupati sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, ungkapnya.

Baca juga: UMK di Langkat ditetapkan Rp2.711.000

"Pemkab Langkat dalam waktu dekat ini juga akan berkoordinasi dengan stakeholders Kabupaten Langkat, untuk menyatukan komitmen dalam pencegahan corona," katanya.

Dimana TNI/Polri maupun organisasi kemasyarakatan serta pihak lainnya, semua akan kita libatkan dalam pencegahan corona ini.

Baca juga: Camat dan ASN Hinai Langkat periksa suhu tubuh

Sekretaris Dinas Kesehatan Ansari mengatakan pihak juga berencana melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran Pemkab Langkat lainnya serta dibeberapa titik fasilitas umum, seperti halte, rumah ibadah dan lokasi lainnya. 

Pihaknya juga akan melaksanakan pengawasan kesehatan di sekolah, khususnya saat pelaksanaan UNBK, dengan menempatkan tenaga kesehatan pada setiap sekolah yang melaksanakan UNBK. 

"Selain memantau kesehatan  para peserta ujian, Dinkes juga akan melakukan sosialisasi terkait corona, ini sebagai upaya penekan virus corona," ujarnya.

Sembari menyampaikan kepada seluruh OPD untuk dapat mengambil bahan antiseptik pembersih tangan di bagian farmasi Dinkes. 

Usai penyemprotan Disinfektan,  pihaknya juga melakukan rapat koordinasi internal dengan Sekda, membahas jadwal pelaksanaan disinfektasi di seluruh perkantoran dan fasilitas umum di Kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020