EMP Gebang Ltd lakukan sosialisasi Survey Seismik 3 D guna mencari cadangan minyak baru untuk itu diharapkan dukungan dari pemerintah Langkat, Forkopimda dan masyarakat secara luas guna mencari cadangan minyak baru untuk kepentingan rakyat.

Hal itu disampaikan Ganeral Manager EMP Gebang Ltd Resa Ramadian, di Stabat, Jumat.

Disampaikannya bahwa perusahaan minyak yang beroperasi di ladang minyak ini melakukan eksplorasi harus mendapatkan persetujuan dari SKK Migas.

Baca juga: Masyarakat dan Pemuda Pangkalan Brandan Langkat minta kilang minyak dihidupkan kembali

Dimana lokasi yang diperuntukkan guna survey seismik ini dilakukan di Kecamatan Gebang, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatab Babalan, Kecamatan Brandan Barat, Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Pangkalan Susu.

"Sudah mendapatkan persetujuan seluas 348 kilometer di Langkat meliputi enam kecamatan program ini sangat penting perusahaan migas harus terus melakukan eksplorasi mencari dan mengindentifikasi cadangan migas di Langkat," katanya.

Baca juga: BBH inspirasi semangat untuk mengutamakan kepentingan bangsa

Bisa mendapatkan sumber cadangan baru bisa bermamfaat bagi Indonesia, untuk daerah diharapkan perekonomian akan meningkat, menyerap tenaga kerja, kalau ada pengeboran mengutamakan putra daerah.

Kegiatan ini akan dimulai Maret hingga September-Oktober dan memohon dukungan dari berbagai lintas instansi yang ada di Kabupaten Langkat ini.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dukungan sangat kami harapkan unruk kelentingan pengadaan cadangan minyak di Indonesia," katanya.

Sementara itu Kepala Urusan Administrasi SKK Migas Sumatera Bagian Utara Supriono berbicara soal migas tentu kita bicara sumur minyak Telaga Said Sei Lepan.

Dimana EMP Gebang akan melakukan kegiatan eksplorasi mencari potensi migas di Langkat ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh negara namun di kontrak kerjasamakan kepada perusahaan migas sesungguhnya kekayaan migas dikuasai oleh negara.

Karena usaha migas ini usaha yang sangat komplet sehingga harus ada perusahaan yang bisa mengelolanya.

Survey seismik salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk mencari potensi minyak. Untuk itu diminta dukungan dari Pemkab, Forkopimda dan masyarakat sehingga lancar kegiatan dan bisa menemukan sumber daya migas untuk kepentingan masyarakat Langkat khususnya umumnya masyarakat Indonesia.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020