Komisi I DPRD Pematangsiantar kunjungan kerja secara mendadak ke RSUD dr Djasamen Saragih, Rabu (4/3), untuk meninjau kesiapan penanganan pasien virus Corona. 

Rumah sakit milik Pemkot Pematangsiantar itu merupakan satu dari lima instansi pelayanan kesehatan rujukan virus Corona di Sumatera Utara.

Baca juga: RSUP Adam Malik tegaskan tidak ada pasien supect virus corona

Usai meninjau, anggota Dewan, Andika Prayogi Sinaga, Baren Alijoyo Purba, Lulu Carey Purba dan Binsar Saragih mengaku kecewa, karena dinilai masih banyak kekurangan. 

Baca juga: Siaga rujukan "suspect" virus corona, RSU Tarutung siapkan 4 kamar isolasi dan tim dokterBaca juga: Spanyol laporkan kematian pertama corona

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan memanggil Kadis Kesehatan untuk mendengar penjelasan secara resmi terkait kondisi tersebut.

"Belum maksimal. Peralatannya pun belum lengkap," kata Ketua Komisi I Andika Prayogi Sinaga. 

Politisi Partai Hanura itu menilai, pihak rumah sakit sudah sepatutnya meminta perlengkapan medis yang mumpuni dan penunjang kenyamanan pasien.

Untuk itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Djasamen Saragih, dr Harlen Saragih diminta berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020