Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 53 Kabupaten Langkat sudah berakhir, tentu menyisakan harapan buat para pemenang terutama dalam hal pembinaan kelanjutan mereka guna persiapan mengikuti MTQ tingkat Sumatera Utara.

Penutupan dilakukan Sekda Langkat Indra Salahuddin dimana menyerahkan bingkisan utama berupa hadiah umroh kepada empat orang juara terbaik, di lapangan sepak bola Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Padang Tualang.

Indra Salahudin selain mengucapkan selamat kepada para pemenang, juga berharap, bagi yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati.

Baca juga: 759 peserta ikuti MTQ Langkat

Namun sebaliknya, terus berlatih  lebih keras, untuk persiapan yang lebih matang, agar kedepan dapat tampil lebih baik lagi, untuk meraih juara di MTQ tingkat Sumatera Utara.

Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Effendi MSi Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 53 dimana selanjutnya untuk MTQ ke 54 tahun 2021, akan dilaksanakan di wilayah Teluk Aru tepatnya di Kecamatan Pematang Jaya, hal itu ditandai dengan penyerahan bendera MTQ oleh Sekda kepada Camatnya Ahmad Fitria.


Baca juga: MTQ ke-53 Langkat diikuti 23 kecamatan

Zulfan, nantinya kepada qori qoriah terbaik, akan mengikuti pemusatan latihan atau training center, untuk dilakukan seleksi ulang, sebelum dikirim pada event STQ tingkat Provsu mewakili Langkat, pada bulan April 2020 mendatang.

Kadis Kominfo Syahmadi, menyampaikan empat orang peraih hadiah umroh yaitu Fauzan Nashrullah terbaik 1 cabang tilawah dewasa putra dari Kecamatan Wampu, kedua, Mawaddah terbaik 1 cabang tahfiz quran 30 juzz putri dari Kecamatan Padang Tualang, ketiga M Raihan terbaik 1 cabang tahfiz quran 10 juzz putra dari Kecamatan Secanggang, keempat Hayatunnisa Nursahfitri terbaik 1 cabang khattil quran hiasan mushaf putri dari kafilah khusus PT LNK.

Baca juga: Desa Sidomulyo juara umum MTQ Kecamatan Stabat


"Mereka yang akan berangkat umroh terdiri dari dua orang pria dan dua orang wanita, selaku para juara terbaik di MTQ ini," paparnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020