Kembali Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, MM meraih prestasi di penghujung periodenya sebagai Wali Kota Sibolga.

Tahun ini Wali Kota meraih penghargaan sebagai pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia tahun 2020 yang digelar oleh 7 Media Asia dalam kategori “The Best Innovative Government, The Most Promising City”.

Terpilihnya Syarfi sebagai pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia karena keberhasilannya mewujudkan perubahan sikap dan karakter masyarakat Kota Sibolga yang sejahtera, maju, dan berdaya saing.

Baca juga: Pemkot Sibolga urutan ke 4 tercepat di Sumut serahkan LKPD

Wali Kota Sibolga dalam siaran persnya melalui Diskominfo Sibolga, Jumat (28/2/2020) menyebutkan, penghargaan yang diraihnya bukan kebanggaan pribadi, melainkan milik masyarakat kota Sibolga.

“Ini buah dari komitmen kami dalam mewujudkan perubahan sikap dan karakter masyarakat kota Sibolga, untuk terwujudnya Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing, yang kami laksanakan fokus melalui pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” Kata Syarfi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan, dan Timbalan Ketua Setiausaha (Dasar dan Strategik Keusahawanan) Kementerian Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia YBhg. Dato’ Mohammad Radhi bin Abdul Razak, kepada Wali Kota Sibolga di Harris Hotel and Residence Sunset Road Bali, Jumat (28/2) malam.

Baca juga: Wali Kota: Mari sukseskan sensus kependudukan kota Sibolga 2020

Pada tahun 2018 Wali Kota Sibolga juga berhasil terpilih sebagai “The Best Innovative Government, The Most Promising City”. Pada tahun 2019 berhasil meraih penghargaan “Asia Best Mayor Of The Year 2019” pada ajang Asia Global Awards 2019.

Selain Wali Kota Sibolga, penghargaan pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia tahun 2020 juga diraih Bupati Pesisir Selatan H. Henrajoni, SH, MH, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Bupati Karo Terkelin Brahmana S.H, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si, Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah, Sjahid, M.M.IPU, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPRD Provinsi Riau. H. Indra Gunawan Eet, Ph.D.K, dan Anggota DPR RI Periode 2015-2019 Sayed Abubakar A Assegaf.

Pada ajang ini juga dilaksanakan MoU antara Indonesia dan Malaysia di bidang perdagangan kosmetik dan alat kecantikan halal, antara PT MICH Indonesia Lestari dan Ayesha Beauty Malaysia yang disaksikan oleh Prof. Rully Indrawan dan YBhg. Dato’ Mohammad Radhi bin Abdul Razak.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020