Perum Bulog Wilayah Sumatera Utara (Sumut) memastikan ketersediaan beras bervitamin Fortivit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dengan pembelian sistim daring (online).

"Beras fortifikasi itu mengandung vitamin serta mineral.Beras itu tidak perlu dicuci lagi sebelum ditanak/dimasak," ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut, Arwakhudin Widiarso di Medan, Selasa.

Baca juga: Bulog Sumut jual bahan pangan secara "online"

Beras Fortivit mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9, zat besi, dan seng itu dijual dalam kemasan dengan harga Rp16.500 per kg.

Fortivit yang tersedia di marketplace Gudang Mustafa Bulog itu bisa dipesan melalui online dengan membuka laman Shopee di ipanganandotcom.

"Saat ini, pembelian memang masih tersedia melalui daring. Untuk pasar umum saat ini sedang proses marketing/sosialisasi ke dinas Kesehatan dan dinas sosial," ujarnya.

Baca juga: Bulog Sumut beli 3.500 ton beras petani

Namun, katanya, kalau ada pemesanan dari masyarakat atau pihak tertentu, Bulog bisa melayani .

Dia menegaskan, penjualan melalui daring bertujuan untuk memperluas pangsa pasar barang Bulog khususnya secara komersial.

"Dan karena Bulog akan memperluas pasar ke komersial, maka semua produk yang dipasarkan tentunya semakin berkualitas," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020