Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman secara resmi mendeklarasikan Army Cyling Club TNI AD jajaran Komando Utama (Kotama) dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus).

Pendeklarasian tersebut dilaksanakan di Gedung Balaikota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu, dan dihadiri 15 jenderal yang hobi dan penggemar sepeda santai.

Baca juga: Wakasad Serahkan Sertifikat Army Cyling Club TNI AD

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan olah raga bersepeda tidak terlepas dari wisata.Karena dengan bersepeda, akan banyak objek wisata yang menarik yang bisa di lihat.

Ia menyebutkan, dengan bersepeda juga bisa mempromosikan destinasi wisata andalan suatu daerah ke dunia luar.

"Seperti kegiatan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020.Kita bisa menjual objek wisata Danau Singkarak ke luar, sehingga akan lebih banyak kunjungan wisata nantinya," ujar mantan Pangdam IV/Diponegoro itu.

Kehadiran Wakasad di Bumi Ranah Minang ini, untuk mengikuti gowes akbar Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020, digelar Minggu (23/2) dengan jarak tempuh 104 Km, dan diikuti 961 peserta.

Pesertanya juga Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama komunitas gowes Mabesad, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Pangdam XII Tanjung Pura, Kapolda Sumatera Barat, unsur Forkopimda Sumatera Barat, para PJU Kodam I/BB, dan Korem 032/Wbr, serta komumitas sepeda Ranah Minang.

Peserta gowes nantinya akan melewati tiga etape dengan dua check point, serta terbagi menjadi enam gelombang pemberangkatan start.

Etape pertama dari Jam Gadang- Istana Pagaruyung, etape kedua dari Istana Pagaruyung-Lapangan SD Kecamatan Batu Taba, serta etape ketiga dari Lapangan SD Kecamatan Batu Taba-Dermaga Danau Singkarak.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020