Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS bekerja sama dengan Bank BRI merenovasi gubuk warga kurang mampu ibu Jeki boru Sitepu (80) di Dusun I Desa Namori, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, di Medan, Sabtu, mengatakan pihaknya adalah prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang selalu berada di tengah masyarakat di wilayah binaan dan membantu kesulitan masyarakat.

Ia menyebutkan, Kodim 0201/BS melalui Koramil 14/PB merehab rumah tidak layak huni menjadi bagus bagi ibu Jeki yang berdomisili di Desa Namori.

Baca juga: Kodim 0201/BS bantu Pemkot Medan bersihkan Sungai Sei Deli

"Kita prihatin melihat kondisi rumah ibu Jeki, semula tidak layak huni menjadi rumah layak huni dengan fasilitas yang cukup baik," ujarnya.

Roy Hansen menjelaskan, selama ini ibu Jeki hidup tidak berkecukupan dengan kondisi rumah yang jauh dari layak untuk ditempati.
Karena  kondisi rumah sangat memprihatinkan, maka pihak Koramil 14/PB melakukan perbaikan rumah warga tersebut.

Baca juga: Kodim gagalkan 13 pekerja migran ilegal ke Malaysia

Rehab rumah dalam karya bakti ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak mampu terutama lanjut usia yang kondisinya memprihatinkan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat," kata mantan Kapendam I Bukit Barisan itu.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020