Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin yakin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) daerah itu akan mampu memberikan kebaikan buat negeri bertuah serta mampu memperkuat terwujudnya visi religius Pemkab Langkat, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.  

Hal itu disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Langkat periode 2019-2024, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

Baca juga: Bupati Langkat Isi Data Sensus Penduduk Online 2020

Bupati berharap kepengurusan IPHI priode ini, dapat mengemban amanah sebagai pembina umat, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Saya yakin, Haji maupun Hajjah adalah tokoh agama yang dibutuhkan umat, sebab memiliki fungsi yang strategis sebagai pengayom dan contoh tauladan dalam  berkehidupan di tengah masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Bupati menaruh harapan besar kepada pengurus IPHI untuk memberikan bantuan pada kepemimpinannya, baik itu tenaga, saran serta masukan untuk kebaikan dan keberkahan daerah ini.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina IPHI Sumut H Ahmad Husin menyatakan bahwa IPHI Langkat selalu siap mendukung terwujudnya visi Langkat relgius, selain itu IPHI juga selalu siap sedia membatu dalam menjalankan program keumatan Pemkab Langkat.

“Semua yang tergabung dalam wadah organisasi ini, akan membatu Pemkab Langkat mewujudkan  masyarakat yang berahlak yakni sopan dalam bersikap dan santun dalam berbicara serta taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri (pemimpin),” katanya.

Ketua Panitia Saiful Abdi menyampaikan Ketua IPHI Langkat H Irfan Yusuf, Wakil Ketua H M Kasim Surbakti, H Syahmadi, H Mulyono, Sekretaris H Syahrizal, Bendahara H Iskandar Zulkarnain Tarigan.

IPHI memiliki tujuh bagian kepengurusan yakni organisasi dan keanggotaan, penelitian dan pengembangan kesejateraan ummat, bina usaha dan pemberdayaan ummat, pendidikan dan latihan, dakwah, pemberdayaan perempuan dan yang terakhir generasi muda.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020