Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berharap TNI dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) lebih awal.

"Kepada seluruh prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodam I/BB, serta wajib pajak masyarakat Medan khususnya untuk segera melaporkan SPT tahunan dengan menggunakan e-filing," ujar Fadhilah, ketika menerima audensi Kakanwil Ditjen Pajak Sumut I, Max Darmawan, dan penyampaian SPT tahunan, tahun 2019 di Makodam I/BB Medan, Rabu.

Ia mengatakan, dengan adanya sistem e-filing akan lebih mudah lagi untuk melaporkan SPT tahunan dan dapat dilakukan dimana saja setiap saat selama 24 jam.

"Dengan demikian anggota TNI tidak perlu menyambangi kantor pajak menyampaikan SPT," ujar jenderal bintang dua itu.

Pangdam juga berterima kasih kepada Ditjen Pajak Sumut I yang telah mengedukasi wajib pajak kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB dalam menyampaikan SPT melalui e-filing.

"Kepatuhan melaksanakan hak dan kewajiban di bidang perpajakan adalah wujud cinta tanah air bagi setiap warga negara," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Pajak Sumut I, Max Darmawan memberikan apresiasi kepada Kodam I/BB, dalam hal ini pelaporan SPT tahunan dengan tepat waktu.

"Sekaligus menyampaikan pelayanan dan penyampaian SPT tahunan, tahun 2019 kepada pihak Kodam I/BB, dalam hal ini Pangdam, serta bersinergi antara Kanwil Ditjen Pajak Sumut dengan Kodam I/BB," katanya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pengisian SPT tahunan oleh Pangdam I/BB secara simbolis.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020