Forum Komunikasi Guru-guru Olahraga (FK-GOR) Kota Pematangsiantar menggelar Pekan Olahraga Pelajar (POP) merayakan HUT Ke 19 tahun 2020 untuk cabang voli dan futsal.

Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah membuka pertandingan ditandai penekanan tombol sirene sekaligus penyerahan piala bergilir Wali Kota Pematangsiantar, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (14/2).

Wali Kota Dalam didampingi Kepala Dinas Pendidikan Edi Nuah Saragih mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat bagi pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi dan memiliki wadah untuk berkarya di bidang olahraga, khususnya di bidang pendidikan.

Baca juga: Pengenalan abjad bahasa isyarat di CFD Pematangsiantar

Selain itu, mereka akan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran pelajar, dan hal negatif lainya, sebut Hefriansyah.

Wali Kota juga menyampaikan harapan, FK-GOR dapat menjadi pelopor pendidikan berkarakter, yang dapat mempengaruhi para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja yang dapat merusak mental.


Baca juga: Wali Kota Pematangsiantar pembina kecamatan terbaik tingkat Sumut

Harapan lainnya, pekan olahraga tersebut dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal. 

Ketua FK-GOR Pematangsiantar Hendri Edwin Tampubolon menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan prestasi para pelajar.

POP memperebutkan Piala Wali Kota diikuti 169 pelajar dari tingkat sekolah dasar sampai lanjutan atas dari berbagai sekolah di Pematangsiantar.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020