Setelah melakukan verifikasi administrasi berkas, DPC PKB Mandailing Natal akhirnya merekomendasi empat pendaftar Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mandailing Natal untuk mengikuti fit and proper test di DPP PKB pusat.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, Edy Anwar kepada wartawan di Kantor DPC PKB Mandailing Natal, Kamis (13/02) menyampaikan, ke empat Bacalon tersebut adalah, H.M.Jakfar Sukheri Nasution, Drs. Dahlan Hasan Nasution, M.Sofwad Nasution dan H. Ahmad Huzein Nasution.

"Jadwal fit and proper test sendiri masih menunggu jadwal dari DPP PKB Pusat, namun surat sudah kita layangkan kepada empat pendaftar tersebut untuk ditindak lanjuti," kata Edy Anwar.

Baca juga: Zubeir Lubis mengundurkan diri dari anggota DPRD Madina

Dijelaskan Edy Anwar, mekanisme partai memang seperti itu, DPC PKB Mandailing Natal sendiri hanya merekomendasi mereka yang mendaftar ke DPC PKB Mandailing Natal dengan catatan berkas administrasi lengkap.

"Setelah direkomendasi, ke empat pendaftar calon Bupati dan Wakil Bupati ini nantinya akan mengikuti fit and proper tes di DPP PKB Pusat dan hasil nya DPP PKB Pusatlah yang menetapkan siapa dari yang empat orang tersebut yang akan di usung Partai PKB untuk menjadi Balon Bupati Mandailing Natal," ujarnya.

Baca juga: Penyebutan Batak Mandailing dalam SPO 2020 dinilai penyederhanaan yang amat dangkal

Sementara itu, Ketua DPC PKB Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan, telah melaksanakan tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal yang akan dilaksanakan perhelatannya tahun ini.

Khoiruddin Faslah Siregar berharap pada para calon yang mendapat rekomendasi untuk bersedia mengikuti tahapan berikutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020