Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Labuhanbatu Utara (HIPMA Labura) bersilaturrahmi ke Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labura, Selasa. Pengurus HIPMA itu dipimpin Ketuanya Mhd Ridho Pardosi.

Kedatangan pengurus lembaga yang terbentuk lebih kurang dua bulan lalu di Medan itu diterima Komisioner KPAD Labura Drs H Mahluddin Pasaribu, Murnila SH dan Aan Satria Panjaitan SHI.

Baca juga: Terkait anggaran, Bawaslu Labura akan lapor ke Pusat

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, para pemuda dan mahasiswa itu antara lain menyebutkan, kedatangan mereka ke lembaga tersebut dalam rangka saling sharing terkait rencana Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba bagi Generasi Milenial.

"Kita berencana melaksanakan sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba pada 27 Pebruari mendatang bertempat di MAN Damuli Kecamatan Kualuhselatan," kata Pardosi yang pada kesempatan itu didampingi Wakilnya Ulul Azmi Siregar, Arif Setiawan Hasibuan dan Bendahara Abdi Jaya Munthe.

Menurutnya, kegiatan itu dipandang perlu karena generasi milenial, khususnya pelajar SLTA sederajat. "Melalui kegiatan ini kita berharap para generasi muda semakin sadar terkait bahaya HIV/AIDS dan Narkoba," jelasnya.

Mahluddin Pasaribu menyambut baik rencana para pemuda dan mahasiswa itu. Pihaknya juga siap mendukung dan menjadi narasumber pada acara yang direncanakan diikuti 300 pelajar itu.

"Ini juga sebenarnya merupakan bagian dari upaya perlindungan terhadap anak. Insya Allah, KPAD siap menjadi narasumber. Tapi kita harus membicarakannya dulu dengan Ketua," ujar Mahluddin yang mantan anggota DPRD Labura tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020