Kelompok kerja PWI Sibolga-Tapteng yang baru terbentuk beberapa bulan lalu, berkesempatan untuk menghadiri acara Hari Pers Nasional tahun 2020, di Kalimantan Selatan.

Keberangkatan pengurus Pokja PWI Sibolga-Tapteng tidak terlepas dari dukungan PWI Sumut yang memberikan undangan untuk menghadiri acara kebanggaan bagi insan Pers itu.

Selain didukung oleh PWI Sumut, keberangkatan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom bersama Sekretaris Pokja Preddy Situmorang, juga didukung oleh Tambang Emas Martabe.

"Kami berterima kasih kepada tambang emas Martabe yang mendukung keberangkatan kami dari Pokja PWI Sibolga-Tapteng. Ini adalah pengalaman perdana bagi kami, selain karena kepengurusan kami juga masih baru terbentuk dan belum memiliki anggaran. Untuk itu kami berharap kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan Martabe tetap terjalin dengan baik," harap Sahat dan Preddy, Senin (10/2/2020) di Banjarmasin.

Ditambahkan mereka, selain mengikuti HPN 2020, Pokja PWI Sibolga-Tapteng juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk kelas Muda dan Madya, pertama kalinya di Sibolga-Tapanuli Tengah.

"Kami rencanakan minggu pertama bulan Maret 2020, akan melaksanakan UKW yang pertama kali di Sibolga-Tapanuli Tengah. Dan tambang emas Martabe siap mendukung kegiatan tersebut. Hal ini juga yang kami syukuri karena Martabe dapat melihat hal-hal penting bagi profesi kami, karena salah satu syarat bisa menjadi anggota PWI harus lulus UKW. Selain itu juga UKW sudah menjadi keharusan bagi wartawan sebagaimana diamanatkan Dewan Pers," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, pelaksanaan HPN tahun 2020 berlangsung meriah san sukses.  Presiden Joko Widodo hadir dalam agenda tahunan wartawan itu bersama sejumlah pejabat negara dan duta sahabat.

Selain itu, dari pihak tambang emas Martabe juga turut diundang oleh Panitia HPN dan menandatangani nota kesepahaman antara PWI dengan PT Astra Internasional selaku induk perusahaan Tambang Emas Martabe.

"Kami atas nama Tambang Emas Martabe mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020, kiranya Pers semakin jaya. Dan kami mengucapkan terima kasih buat PWI yang sudah mengundang kami hadir dalam acara yang luar biasa ini. Kiranya kebersamaan kita tetap terjalin baik," kata Manajer Senior Komunikasi Korporat Tambang Emas Martabe, Katarina Siburian Handono didampingi Reni Radhan selaku
Public Relations Manager dan Feby, di Banjarmasin usai jamuan makan malam Martabe dengan PWI.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020