Pemerintah Kota Padangsidimpuan matangkan persiapan pelaksanaan MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020, di Aula Kantor Walikota, Kamis.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, menjelaskan, bahwa MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan merupakan agenda yang telah ditetapkan sebagai salah satu upaya pencapaian visi dan misi yang ditetapkan oleh wali kota dan 
wakil wali kota dalam mewujudkan Kota Padangsidimpuan BERSINAR.

"MTQ diharapkan akan menjadi sarana yang dapat membawa manfaat dalam maslahat guna mengupayakan mengaktualisasikan ajaran Al-Qur’an," ungkap Arwin.




Adapun penyelenggaraan MTQ tahun ini dimulai pada 6 hingga 8 Maret 2020 bertempat di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Untuk cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah Mujawwad dan Qiro’ah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, dan Dekorasi.

Arwin menyampaikan, dalam tahap seleksinya nanti dibuat jujut dan adil, jangan sampai ada yang lewat batas umur, sehingga juara yang kita dapatkan nanti tidak ada kendala di tingkat selaBaca juga: Arwin Siregar tinjau kebun bawang dan cabai guna pengendalian Inflasi daerahnjutnya.

Ia juga menambahkan, tidak ingin acara besar ini menjadi seremonial semata, kita ingin acara ini memberikan maslahat untuk masyarakat  dan kota Padangsidimpuan.

Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Aswat Tarigan menyebut, untuk sistem keamanan terbuka dan tertutup, pelaksanaan keamanan kegiatannya baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan selesai pelaksanaan.

"Apabila diperlukan kita akan melaksanakan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kendala," ujarnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan menyebut nantinya bersama kominfo akan menyiarkan kepada masyarakat akan adanya kegiatan MTQ ini, sehingga publik tahu dan acara berjalan dengan meriah. Serta membuat dokumentasi sebaik mungkin.

Rapat pematangan persiapan tersebut langsung dipimpin Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Sekda, Para Asisten, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kemenag, Camat Padangsidimpuan Selatan selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke XIX, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020