Seorang perempuan untuk pertama kalinya memimpin Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Warga berharap adanya peningkatan keamanan di Kota Padangsidimpuan.

AKBP Juliani Prihatini berdasarkan surat telegram dengan nomor ST/387/II/KEP./2020 pertanggal 3 Februari 2020, dipercayai menjabat Kapolres Kota Padangsidimpuan.

Warga Kota Padangsidimpuan berharap peningkatan pelayanan dan pengamanan semakin lebih baik di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Hj Elliyati warga Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan berharap, dengan masuknya Kapolres AKBP Juliani Prihatini semakin memberikan peningkatan rasa keamanan terutama dari sektor penegakkan lalu lintas yang super semraut di Kota Padangsidimpuan, katanya Selasa.

"Walaupun perempuan kapolresnya, diharapkan kepemimpinan AKBP Juliani Prihatini mengedepankan peran serta perempuan dan pemberdayaan perempuan," ungkapnya.

"Aman dari kejahatan, aman dari peredaran narkoba," katanya menambahkan.

Elliyati yang juga anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Partai Persatuaan Pembangunan (PPP) mengucapkan terimakasih kepada AKBP Hilman Wijaya dalam tugas dan amanahnya dalam pemberantasan narkoba dan kejahatan lainnya selama bertugas di Kota Padangsidimpuan, semoga di tempat yang baru semakin meningkat dalam karirnya.

Ini sejarah pertama perempuan menjabat Kapolres Padangsidimpuan yang menjunjung tinggi adat dan budaya seperti Dalihan Na Tolu (Mora, Kahanggi, Anak Boru), semoga betah bertugas di Kota Padangsidimpuan dengan slogan Sailumpat Saindege.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020