Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton bagi korban banjir Tapteng. Bantuan diserahkannya langsung ke Posko Bantuan Banjir di Barus, didampingi suaminya Syarfi Hutauruk yang juga Wali Kota Sibolga.

Selain memberikan bantuan berupa beras, Delmeria juga bertindak cepat berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera turun ke Tapteng memantau langsung bagaimana proses penanganan para korban banjir.

“Begitu informasi sampai ke saya bahwa terjadi banjir besar di Barus, saya langsung telepon BNPB karena BNPB mitra kerja kami di Komsi VIII DPR-RI. Dengan koordinasi yang baik, tim BNPB langsung turun ke Tapteng, dan kemarin sudah menyerahkan bantuan biaya operasional sebesar Rp250 juta,” kata Delmeria kepada ANTARA, Minggu (2/2).
 
Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang saat menyerahkan bantuan uang tunai Rp1,5 juta per kepala keluarga kepada korban kebakaran di Sibolga. Selain bantuan uang tuani Delmeria juga memberikan bantuan selimut. (ANTARA/Jason Gultom)

Politisi NasDem ini pun mengimbau masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan jangan sampai menebang kayu. Menurutnya alam itu begitu dekat dengan manusia, kadang kala manusia itu yang sering merusak alam.

“Saya sebagai anggota DPR-RI yang dipilih dari daerah ini turut prihatin atas peristiwa bencana yang menimpa saudara-saudara saya yang ada di tiga kecamatan di Tapanuli Tengah. Terkhusus kepada keluarga korban yang meninggal dunia agar tetap tabah atas musibah ini. Saya yakin di balik musibah ini ada pembelajaran berharga untuk kita. Dan saya akan tetap memantau perkembangan penanggulangan pascabanjir ini dan selalu berkoordinasi dengan BNPB di Jakarta,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan beras 5 ton untuk korban banjir Tapteng, Ketua NasDem Kota Sibolga itu juga memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Aek Habil, Sibolga Selatan, Sibolga.

Sebanyak 30 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar mendapatkan bantuan uang tunai dari Delmeria dan Wali Kota Sibolga masing-masing sebesar Rp1,5 juta ditambah selimut.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020