Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyepakati kerja sama dengan Dompet Dhuafa Waspada dalam bidang pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin dengan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman di Medan, Kamis.

Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih atas gagasan kerjasama antara UISU dengan Dompet Dhuafa Waspada. 

Ia berharap kerja sama tersebut dapat ditingkatkan sehingga memberi manfaat untuk kemajuan UISU dan Dompet Dhuafa pada masa mendatang. 

"Kami tertarik tentang rencana Dompet Dhuafa Waspada dalam hal pengadaan rumah sakit di Medan yang dapat dikerjasamakan dengan UISU," katanya.

Selain dalam bidang pendidikan, kesepakatan kedua pihak juga melingkupi kerjasama dalam penyaluran dan pengelolaan dana zakat, infak, sedekah, wakaf dan dana sosial lainnya dari para pegawai dan dosen UISU yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada. 

Seluruh donasi ZIS yang dihimpun dari pihak kedua akan disalurkan sebagai beasiswa untuk mahasiswa miskin yang kuliah di UISU dan Dompet Dhuafa Waspada bersedia dijadikan sebagai tempat magang dan KKN mahasiswa.

"Jangka kerja sama tersebut berlaku sejak 30 Januari 2020 sampai 29 Januari 2023," katanya. 

Sementara Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman pada kesempatan itu menyakinkan bahwa Dompet Dhuafa waspada selama ini telah menyalurkan dananya ke mahasiswa yang membutuhkan beasiswa, pelatihan guru-guru sehingga dapat mengajar dengan baik, dan juga cukup membantu bagi UMKM.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020