Satauan pengamanan (satpam) dituntut untuk senantiasa lebih profesional dalam melaksanakan tugas, dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, kata Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan 

"Satpam merupakan salah satu mitra Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ," katanya di Nias, Sumatera Utara, Kamis.

Pada hari Rabu (29/1) Kapolres Nias memimpin upacara peringatan HUT Satpam ke-39 di Mapolres Nias dan membacakan sambutan Kapolri.

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Kapolres Nias juga menyampaikan bahwa Kapolri memberikan apresiasi terhadap kinerja satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan atas sinergi memelihara stabilitas kamtibmas di lingkungan kerja.

Menurut dia, karena satpam merupakan salah satu mitra Polri dalam memelihara kamtibmas, maka setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan, optimal dalam penanganan ganggun kamtibams di lingkungan kerja. .

"Kapolri mengajak kita mendoakan dan mengenang 'Bapak Satpam; yaitu mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Awaloedin Djamin," katanya.

"Di mana beliau telah berjasa membentuk dan mengembangkan satpam menjadi sebuah profesi yang luhur dan mulia," katanya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada seluruh komunitas satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi badan usaha jasa pengamanan.

Selain itu juga kepada segenap pemangku kepentingan atas dukungan yang diberikan kepada Polri dalam menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, demikian Deni Kurniawan.


 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020