Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu menyampaikan pesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Ny Mei Ricky Hadamean Siregar.

Pesan tersebut yaitu agar Pengurus PKK Angkola Timur setelah dikukuhkan, di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Rabu (29/1) betul-betul menjalankan 10 program pokok PKK dengan tulus dan ikhlas.

Baca juga: Syaufia tekankan agar desa perhatikan kaum perempuan

Mulai dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

"Apabila 10 program pokok PKK ini dapat kita jalankan dengan baik dan benar, niscaya percepatan tujuan gerak PKK untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera akan tercapai dengan baik," katanya.

Hal tersebut juga katanya tidak lepas sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mewjudkan masyarakat yang sejahtera, disamping cerdas dan sehat.

Syaufia juga menekankan kepada Ketua TP PKK Angkola Timur untuk tetap dapat membangun kekompakan dengan seluruh Pengurus PKK yang ada di desa maupun keluarahan di daerah tersebut.

"Sebab sinergitas pengurus seluruh PKK baik yang ada di kecamatan dan desa/kelurahan harus memiliki visi misi yang sama yakni mendukung suksesnya 10 program pokok PKK tersebut," ujarnya.

Selain itu program dalam melahirkan program PKK harus sejalan dengan program pemerintahan kecamatan mapun desa/kelurahan, sebab PKK merupakan mitra pemerintah untuk memajukan pembangunan.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara pengukuhan PKK Kecamatan ini terkait pasca pelantikan dirinya menjadi Camat Angkola Timur.

Selain mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Tapanuli Selatan, Camat juga menyatakan kesiapannya untuk tetap pro aktif membina seluruh pengurus PKK di wilayah kerjanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020